Senin, 14 September 2020

Aku dan tempat tugasku

Assalamu'alaikum....
Salam sejahtera untuk kita semua.
Pembaca yang Budiman, pada kesempatan hari ini ijinkan saya untuk memperkenalkan sekolah tempat saya bertugas. 
Sebelum saya memperkenalkan sekolah saya ,saya akan terlebih dahulu memperkenalkan diri saya. Saya sebenarnya bukan orang asli Musi Rawas .Saya lahir dan berasal dari lereng Gunung Merapi, tepat nya di sebuah desa di Kabupaten Boyolali Jawa Tengah.
Saya pindah ke Musi Rawas sejak tahun 2009 untuk memenuhi panggilan tugas dari Ibu Pertiwi. Pertama kali saya bertugas di Musi Rawas saya ditugaskan di SDN1 Banpres Kecamatan Tuah Negeri Kabupaten Musi Rawas. Pada awal saya menerima SK Tugas, timbul ketakutan yang luar biasa. Karena mendengar informasi bahwa tempat dimana saya di tugaskan merupakan wilayah yang rawan. Rawan pencurian,penodongan, belum ada listrik, tanah masih merah dan masih banyak lagi kabar- kabar yang tidak baik yang saya dengar.Hal ini hampir mematahkan semangat saya untuk mengabdi pada ibu Pertiwi.Tapi....waktu saya pertama kali datang untuk survei tempat, ketakutan itu seketika hilang tak berbekas. Ternyata kabar itu hanyalah sekedar kabar burung belaka. Tempat dimana saya di tugaskan adalah sebuah tempat yang nyaman untuk di tinggali. Lingkungan sekitar baik, budaya gotong royong masih kental, peduli satu sama lain, hal ini membuat saya betah sampai sekarang. 
Pembaca yang Budiman...
Sekolah saya memang bukan sekolah unggulan bukan pula sekolah yang berakreditasi."A" . Tetapi sekolah kami tidak jarang mendapatkan prestasi di bidang olah raga maupun akademik di tingkat Kecamatan maupun Kabupaten. Dalam lima tahun terakhir ini, peserta didik kami pernah mewakili Musi Rawas ke tingkat Propinsi dalam bidang sains. 
Demikianlah sedikit pengenalan tentang 
sekolah kami.

Wassalam,
Salam Literasi
     Foto foto lingkungan SDN1 BANPRES



15 komentar:

WORKSHOP PENINGKATAN MUTU GURU

  Hari/tanggal      : Selasa, 9 September 2021 Narasumber     : Bapak Susanto, S.Pd (Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi PGRI Kab.Musi Raw...